Gerebek Kampung Bahari, Polisi Dilempari Petasan dan Batu
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA – Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara kembali digerebek petugas Polres Metro Jakarta Utara, Rabu, 30 November. Aksi pemberantasan narkoba itu diwarnai perlawanan dari sejumlah kelompok. Petugas dilempari petasan dan batu.

"Petugas dilempar oleh warga batu dan petasan. Massanya juga banyak di sekitar sini. Maka untuk keselamatan petugas kami tarik (anggota polisi) ke polsek," kata Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto Slamet kepada wartawan, Rabu, 30 November.

Adanya perlawanan dari kelompok warga, yang dianggap membahayakan keselamatan anggota, maka Slamet menarik mundur personel. Namun agar tetap melakukan tindakan tegas dalam proses pemberantasan narkoba, maka Polres Jakarta Utara pun menambah jumlah personel dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan Samapta Bhayangkara (Sabhara).

Dengan penambahan jumlah pasukan, kepolisian akhirnya berhasil menyita sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu hingga senjata tajam.

"Kami amankan barang bukti dengan berbagai sajam kemudian ada tambahan di bedeng kosong ada sabu, berbagai macam bong, cangklong, korek, ada uang juga. Kami amankan di TKP ini dari lima yang terindikasi penyalahgunaan narkoba," tutur Slamet.