Kasus Purnawirawan Polri Tabrak Mahasiswa UI hingga Tewas Belum Temui Titik Terang
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Hasya Atallah Saputra (17), akibat ditabrak Mobil Pajero di Jalan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, belum menemui titik terang. Belum diketahui apakah kasus selesai secara mediasi atau proses hukum berlanjut.

Bahkan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Joko Sutriono pun belum bisa menyimpulkan kasus yang melibatkan Purnawirawan Polri berpangkat AKBP itu. Terlebih, kasus tersebut sempat digelar perkaranya pada Selasa, 29 November, kemarin.

Kasat Lantas mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil mediasi dari kedua belah pihak.

“Iya benar (masih menunggu mediasi-red). Belum (ada hasil dari gelar perakara),” kata Joko saat dikonfirmasi, Rabu, 30 November.

“Semua masih didiskusikan. Belum selesai. Kalau selesai nanti akan ada rilis dari Kasubdit Gakkum,” sambungnya.

Joko memastikan, kasus yang menewaskan mahasiswa UI ini tetap dalam proses penyelidikan. Bahkan dalam gelar perkara kemarin, pihaknya juga mengundang Bidkum Polda Metro Jaya dan Itwasda Polda Metro Jaya, guna mengawasi proses hukum yang berlangsung dalam kasus itu.

“(Mereka diundang) Karena audit internal kita, mereka yang menilai kalau terjadi apa-apa,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah tewas setelah terlibat kecelakaan di kawasan Jakarta Selatan. Diduga, pengendara mobil Pajero adalah purnawirawan Polri.