Bagikan:

JAKARTA - Polisi menggerebek Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, pagi tadi. Hasilnya, 31 orang diamankan karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Dari kegiatan (penggerebekan) ini kami mengamankan 31 orang. Terdiri dari 26 orang pria dan 5 orang wanita,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Sabtu, 13 Juli.

Dalam penggerebekan itu ditemukan juga sabu seberat 103 gram dan 26 paket kecil sabu. Selain itu, ada juga drone yang diamankan dari penggerebekan itu.

Selain drone, polisi juga mengamankan CCTV hingga televisi yang diduga untuk memantau pergerakan anggota kepolisian. Kemudian, ada juga alat bong, timbangan hingga klip bekas pakai narkoba.

“Kami amankan drone, diduga kuat untuk mengawasi pergerakan anggota di lapangan. Atau lebih jelasnya mereka ini menjaga tempat maupun usahanya,” ucap Gideon.

Polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam seperti celurit, golok, sepeda motor, samurai, airsoft gun hingga pedang.

“Turut diamankan pula barang bukti narkoba, senjata tajam, airsoft gun, monitor CCTV hingga mesin penghitung uang,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Noegroho mengatakan sejumlah orang yang dicurigai merupakan pengguna narkoba diamankan dan dibawa ke Polres Jakut untuk dites urine.

“Kami bawa sejumlah orang ke Polres karena patut dicurigai, akan dites urine dan akan diproses jika hasilnya negatif. Sedang yang negatif akan dipulangkan,” ujar Prasetyo.