Korban Rumah Ambruk di Jelambar Dapat Bantuan Mie Instan dari Polisi
Bangunan ambruk di Jelambar akibat tertiup angin/ Foto: Tangkap layar

Bagikan:

JAKARTA - Pasca rusaknya 34 kontrakan semi permanen akibat bencana alam tiupan angin di Jalan Jelambar Baru 1, RW 07, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Polsek Tanjung Duren memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga yang terdampak.

Pasca terjadinya musibah tersebut, jajaran Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono bergegas menuju lokasi kejadian.

"Kedatangannya tersebut untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang mengalami musibah, akibat diterjang angin puting beliung kemarin sore," ujar Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 26 November.

Kapolsek mengaku pihaknya merasa berempati terhadap bencana yang dialami sejumlah warganya.

"Kami dari jajaran merasa prihatin kepada warga kami yang sedang tertimpa musibah. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat dan juga meringankan beban mereka yang terdampak," ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan adalah puluhan kardus mie instan dan air mineral untuk para korban yang rumahnya terdampak akibat angin puting beliung.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 34 bangunan kontrakan semi permanen porak poranda setelah dihantam angin puting beliung yang melanda kawasan Jakarta Barat, pada Sabtu kemarin sore, 26 November.

Puluhan kontrakan semi permanen di Jalan Jelambar Baru 1, RW 07, Grogol Petamburan, Jakarta Barat itu alami kerusakan dan roboh setelah terhempas angin.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono mengatakan, bangunan yang terdampak adalah bangunan semi permanen yang berdiri di atas tanah milik Teksiong.

"Bangunan beratapkan sterofom berlapiskan seng berupa partisi dengan nama (bondor) tanpa pondasi," katanya saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 27 November.