Dinsos DKI Beri Bantuan Makanan dan Perlengkapan Bayi Kepada Korban Kebakaran di Kali Pasir Menteng
Kebakaran di Jalan Kali Pasir, RW 01, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat memberikan bantuan makanan siap saji, air minum dan perlengkapan lainnya kepada warga korban kebakaran di Jalan Kali Pasir, RW 01, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Makanan siap saji diberikan sebanyak 100 box, air mineral dan mie instan. Bantuan ini terus berjenjang selama masih dibutuhkan," kata Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat Abdul Salam Alam saat dikonfirmasi VOI, Sabtu 18 Desember.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran melanda sejumlah rumah di kawasan padat penduduk Kali Pasir, Menteng, pada Kamis 17 Desember, malam. Api dapat dipadamkan pukul 22.47 WIB dengan penyiraman air dari 27 unit mobil pemadam.

Peristiwa kebakaran dipicu akibat adanya korsleting listrik dari salah sau rumah tersebut. Akibatnya, sebanyak 17 rumah terbakar dan 9 rumah terdampak kebakaran.

"Selain makanan, bantuan logistik juga diberikan kepada warga korban kebakaran. Bantuan itu meliputi perlengkapan bayi dan selimut," kata Abdul Salam.

Para korban kebakaran mengungsi di tempat sementara dengan memanfaatkan area pos RW 01 Kelurahan Cikini. Adapun bantuan yang telah diserahkan Sudin Sosial Jakarta Pusat adalah 30 pcs selimut, 25 pcs matras, 5 pcs terpal, 8 paket perlengkapan bayi dan 50 pcs pakaian.

"Kita juga berikan 150 kg beras, 15 kardus mie instan, 3 kardus minyak goreng dan 5 kardus biskuit. Bantuan diberikan ke warga melakui Kesra Kelurahan Cikini," ujarnya.