PTPP Salurkan Bantuan kepada Korban Meledaknya Kilang Balongan
PTPP berikan beragam bantuan untuk korban meledaknya Kilang Balongan (Foto: Dok. PTPP)

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak ledakan Kilang Minyak Balongan di Indramayu, Jawa Barat. Bantuan tersebut dberikan secara langsung ke lokasi pengungsian yang diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu di GOR Bumi Patra Balongan pada Selasa 30 Maret.

Bantuan logistik yang diberikan tersebut terdiri dari makanan siap saji (mie instant, biskuit), air mineral, beras, perlengkapan satefy kits (masker, handsanitizer), perlengkapan mandi (shampoo, sabun, handuk), minyak kayu putih, keperluan anak dan bayi (susu kotak, popok bayi), selimut, sarung, dan kebutuhan korban lainnya.

Selama bulan Maret 2021 ini, PTPP telah memberikan bantuan sosial untuk kebutuhan ibadah, pendidikan, serta sarana dan prasarana lainnya di berbagai wilayah Indonesia. Perseroan turut berduka cita atas terjadinya bencana kebakaran Kilang Minyak Balongan yang terjadi di di Indramayu, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Kami berharap masyarakat setempat yang terkena dampak dari kebakaran tersebut dapat sabar menerima cobaan ini. Perseroan melalui tim proyek telah bergerak cepat untuk membantu korban yang terkena dampak kebakaran dengan menyalurkan bantuan logistik kepada posko pengungsian," ujar Sekretaris Perusahaan PTPP, Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulisnya, Rabu 31 Maret.

Selama bulan Maret ini, ia menuturkan, PTPP juga telah memberikan berbagai bantuan sosial ke beberapa wilayah di Indonesia. Bantuan sosial yang diberikan oleh perseroan tersebut merupakan salah satu bentuk konstribusi dan tanggungjawab sosial perusahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi COVID-19 ini.

"Perseroan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mengawal program Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 yang berstatus sebagai bencana nasional. Selain itu, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN, yaitu: BUMN Untuk Indonesia," jelasnya.

Yuyus menambahkan, bantuan sosial ini juga merupakan salah satu program tahunan perusahaan yang akan terus disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan semangat berbagi kebaikan ini, PTPP berharap dapat meringankan beban masyarakat Indonesia yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19.