Pakai Helikopter, Polri Distribusikan Bantuan ke Lokasi Terdampak Parah Gempa Cianjur
Polri menggunakan helikopter menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur di Jawa Barat. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menggunakan helikopter menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur di Jawa Barat. Bantuan menyasar masyarakat terisolir karena akses lokasinya sulit dicapai menggunakan jalur darat.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Dedi Prasetyo menyebutkan, bantuan logistik disalurkan ke Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang terdampak cukup parah.

"Hari ini Polri kembali memberikan bantuan ke desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus. Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana," kata dia, dikutip dari Antara. 

Ia menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa 40 dus mie instan, 10 dus air mineral, 11 pak terpal, 200 pak biskuit dan 50 dus selimut. "Polri bersama pemangku kepentingan lain akan terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh pengungsi, terutama di tempat-tempat terisolir," kata dia.

Selain memberikan bantuan, kata dia, tim SAR Polri juga melakukan pemantauan daerah-daerah terisolir yang berada di dataran tinggi melalui jalur udara. “Tim gabungan juga akan terus berusaha menjangkau lokasi-lokasi terisolir agar dapat mengevakuasi para korban," ujarnya.

Mabes Polri mengirimkan perwira tinggi memantau langsung penyaluran bantuan di daerah terisolir. Pemantauan dilakukan oleh Karomultimedia Divhumas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Gatot Repli Handoko, dan Karodalops Sops Polri, Brigadir Jenderal Polisi Endi Sutendi.