Bupati Bogor Ade Yasin Diperiksa Kasus Kerumunan Massa Rizieq di Megamendung Besok
Bupati Bogor Ade Yasin (DOK. Instagram pribadi)

Bagikan:

CIBINONG - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin segera menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, besok, Selasa, 15 Desember. Ade Yasin dipanggil untuk mengklarifikasi ihwal kerumunan Front Pembela Islam (FPI) di Megamendung, Bogor pada 13 November.

"Iya besok, itu tergantung pertanyaan dari penyidik," ujar Ade Yasin, dikutip Antara, Senin, 14 Desember.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor itu memastikan akan kooperatif memenuhi panggilan polisi besok. Meski pada saat itu Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor tidak menerima pemberitahuan dan permohonan izin dari penyelenggara kegiatan, tapi Ade Yasin bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor mengaku tetap melakukan koordinasi.

"Kita akan koperatif. Kita juga tidak mau disalahkan dalam situasi seperti itu, karena kita juga sudah berusaha mengendalikan situasi sesuai prosedur," kata Ade Yasin.

Dia menyebutkan, saat itu Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor sudah melakukan upaya preventif dengan menyiagakan petugas gabungan saat kedatangan Pimpinan FPI Rizieq Shihab di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariat, Megamendung Bogor.