Kasus Kerumunan Massa Rizieq di Megamendung, Bupati Bogor Penuhi Panggilan Polda Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin (DOK ANTARA)

Bagikan:

BANDUNG - Bupati Bogor Ade Yasin telah memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus kerumunan Megamendung pada kegiatan Rizieq Shihab. 

Ade Yasin diketahui hadir di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Tadi (pemeriksaan) berlangsung mulai jam 10.00 WIB, sekarang kita tunggu saja, yang bersangkutan masih memberikan keterangan terhadap penyidik sesuai dengan undangan hari ini," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago.

Saat datang ke Polda Jawa Barat, Ade Yasin tidak berkomentar. Sementara Kombes Erdi mengatakan polisi juga mengundang sejumlah ahli untuk diminta keterangannya terkait kasus kerumunan di Megamendung pada Jumat, 13 November lalu.

[/see_also]

- https://voi.id/berita/23053/rizieq-shihab-menolak-diperiksa-kasus-kerumunan-megamendung

- https://voi.id/berita/22943/jalur-puncak-bogor-ditutup-12-jam-saat-malam-tahun-baru

- https://voi.id/berita/22917/jokowi-beri-tanggapan-soal-tewasnya-6-anggota-fpi

[/see_also]

"Ada beberapa, di antaranya ahli dari epidemiologi, dan hukum dari salah satu universitas terkemuka di Jawa Barat," kata Erdi.

Polisi juga bakal melakukan pemeriksaan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Rabu, 16 Desember. Namun hingga kini ia mengaku pihaknya belum menerima konfirmasi kehadiran pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

 "Mudah-mudahan besok sesuai harapan dan waktunya yang bersangkutan (Ridwan Kamil) hadir, tapi itu kita belum terkonfirmasi secara utuh," kata Erdi.