NasDem Tunjuk Ahmad Ali jadi Koordinator Tim Pemenangan Pilpres 2024
Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umum Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umum Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Penunjukan Ahmad Ali sebagai koordinator tim untuk mengkoordinasi dan memimpin pemenangan Pemilu 2024, khususnya Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 25 November. 

Willy menjelaskan koordinator tim pilpres berangkat dari kebutuhan adanya tim menjelang Pilpres 2024. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini NasDem masih berproses membangun koalisi bersama PKS dan Demokrat. 

"Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu). Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya," ujar Willy.

Oleh karena itu, kata Willy, salah satu tugas Ahmad Ali adalah membangun tim yang fokus pada Pilpres 2024. Terlebih terbentuknya koalisi juga membutuhkan usaha yang khusus. 

Menurut Willy, penunjukan koordinator tim diambil NasDem mengingat memang belum ada tim yang secara khusus bertugas mengawal berhasilnya capres pilihan partai. Mulai dari memastikan mendapatkan tiket hingga bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya," kata Willy.