Tangis Warga Cianjur Pecah di Dada Ridwan Kamil Saat Takziah di Pemakaman Salah Satu Korban Gempa
Ridwan Kamil dan salah satu kerabat korban (Tangkapan layar Instagram ridwankamil)

Bagikan:

JAKARTA - Momen penuh haru dibagikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat takziah salah satu korban gempa yang hendak menguburkan jenazah kerabatanya. 

Air mata, tangis kesedihan, ucapan kelu dari bibir yang kehilangan pecah di dada Ridwan Kamil. 

Tangan korban yang biasanya menggendong, membelai, mengajarkan tentang pelajaran hidup, kini hanya menggenggam hampa menyaksikan tubuh yang perlahan-lahan mulai dimakamkan.

Dengan wajah sedih dan mata berkaca-kaca, Ridwan Kamil lantas membalas pelukan dari keluarga yang kehilangan. Tangannya sesekali mengusap pundak, menepuk-nepuk memberikan penguatan. 

"Almarhum Alinda Desala Puspita Warga Cianjur yang meninggal dunia karena gempa bumi kemarin," tulis Ridwan Kamil di reels Instagram @ridwankamil dikutip Selasa, 22 November.

Ridwan Kamil mengikuti penguburan salah satu korban gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur Jawa Barat, Senin, 22 November kemarin.

Keluarga almarhum satu persatu menghampiri orang nomor satu di Jawa Barat ini, membagikan semua kesedihan yang menumpuk di dada. 

Tanpa jarak, semua ucapan dukacita dari keluarga korban didengarkan dengan sungguh oleh Ridwan Kamil. Perlahan-lahan kumandang adzan bergema mengiringi pemakaman korban. Taburan bunga, doa-doa, membumbung tinggi berharap almarhum diterima disisiNYA. Selamat jalan Alinda Desala.