Puan Mengaku Mesra dengan Ganjar dari Dulu, Tapi Jarang Bertemu
Ketua DPR Puan Maharani dalam pembukaan Munas HIPMI/FOTO via Instagram puanmaharaniri

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani, mengaku hubungannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu mesra sejak dulu. Hal itu dikatakan Puan merespons rumor disharmoni antara kedua kader PDIP itu.

"Dari dulu juga mesra, jarang ketemu aja," ujar Puan di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Senin, 21 November.

Meski begitu, Puan mengatakan, dirinya kerap bertemu dengan Ganjar dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming jika ada suatu acara. Menurutnya, sesama kader PDI Perjuangan harus solid. 

"Iya sering ketemu Pak Ganjar, dan salaman jalan berdua, bertiga sama Mas Wali, ya sama-sama kader jadi nggak ada apa-apa biasa aja. Sebagai sesama kader PDIP Perjuangan harusnya kita itu solid dan guyub," katanya.

Soal sosok capres, Puan menegaskan, akan ditentukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Di PDI Perjuangan memang sudah menjadi satu keputusan bahwa nanti siapa yang akan maju dalam Pilpres 2024 itu diputuskan oleh Ketua Umum," kata Puan.

Karena itu, Puan mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk sabar menunggu keputusan partai terkait capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Sebagai kader harus sabar menunggu keputusan dari Ketua Umum dan saat masih menunggu kita harus solid bekerja untuk mengangkat PDIP Perjuangan," kata Ketua DPP itu.