Pergi Memancing  Saat Demam, Tukang Cat Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Ambarulang Solok
Sejumlah warga melihat jasad seorang pria yang ditemukan tewas mengapung di sungai. (Foto via ANTARA/HO- Humas Polres Solok)

Bagikan:

JAKARTA - Sesosok pria ditemukan mengapung di Sungai Ambarulang Jorong Pasar, Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu, 19 November.

Setelah diidentifikasi, jenazah tersebut bernama Amad Muhammad berusia 53 tahun. Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Adrul mengatakan, sehari-hari korban merupakan tukang cat mobil.

"Korban atas nama Amad Muhammad (53) suku Betawi. Sehari-hari bekerja sebagai tukang cat mobil. Berdomisili di Jorong Pasar Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok," kata Adrul, seperti dilansir dari Antara.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, almarhum pada hari Jumat sore dalam keadaan demam. Korban kemudian ditemukan tewas mengapung sekitar pukul 10.00 WIB.

Diduga almarhum terpeleset ke dalam sungai dan tidak mendapatkan pertolongan. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Jorong Batu Plano Nagari Selayo.

Kapolsek Kubung, Iptu Andri Perkasa menjelaskan, kronologi penemuan korban oleh seorang saksi Andri Putra Chaniago.

"Saksi melihat korban dalam keadaan tertelungkup di atas permukaan air Sungai Ambarulang, Jorong Pasar Jumat, Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung," kata dia.

Tidak beberapa jauh dari lokasi juga ditemukan alat pancing yang diduga milik korban. Kemudian korban dibawa ke RSUD Solok. Oleh pihak rumah sakit dinyatakan meninggal dunia.

Personil Polsek Kubung bersama Tim Identifikasi Sat Reskrim mendatangi TKP, dari pihak keluarga sepakat untuk tidak dilakukan otopsi atau visum terhadap korban yang dikuatkan dengan surat pernyataan dan ditandatangani oleh pihak keluarga.

"Saksi atas peristiwa itu di antaranya Andri Putra Chaniago (19) dan Antoni (37) yang merupakan warga setempat," ucap dia.