Pria yang Viral Pura-pura Mati Lalu Hidup Lagi Serahkan Diri ke Polres Bogor
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Bagikan:

JAKARTA - Urip Saputra, pria yang pura-pura mati lalu hidup kembali menyerahkan diri ke Polres Bogor usai menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Usep Saputra menyerahkan diri pada Jumat (18/11) malam.

"Iya benar, Urip sudah menyerahkan diri ke Polres Bogor tadi malam," kata Sigiro dikutip ERA.id, Sabtu, 19 November.

Sigiro mengungkapkan, pria berusia 40 tahun tersebut menyerahkan diri bersama istrinya yakni Y.

"Urip menyerahkan diri dengan istrinya langsung ke Polres Bogor," ungkapnya.

Kepolisian aat ini tengah melakukan pemeriksaan guna mendalami motif Urip yang viral karena ‘hidup kembali usai mati’

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyebutkan warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, US (40) yang dikabarkan hidup lagi setelah meninggal dunia diduga terlilit utang.

"Dari pembicaraan yang dilakukan oleh istri saudara US dengan driver ambulans itu, bahwa istrinya berkeluh kesah sedang dihadapkan dengan utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih," kata Iman di Bogor, Antara, Rabu, 16 November. 

Menurutnya, kepolisian masih mendalami mengenai dugaan tersebut dan motif US berpura-pura meninggal dunia. Namun, hingga kini, US dan istrinya belum berkenan diperiksa petugas kepolisian.

"Saudara US dan istrinya masih keberatan untuk memberikan keterangan. Kami juga masih memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk pemulihan terlebih dahulu," ujarnya.

Iman meluruskan, hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bogor, menyatakan, peti jenazah US tidak diterbangkan dari Semarang, Jawa Tengah, seperti yang ramai diperbincangkan, melainkan dari Jakarta Selatan.

"Tidak ada perjalanan dari Semarang ke Jakarta, yang ada adalah saudara US bersama istri dan anaknya dijemput dari suatu tempat di wilayah Jakarta Selatan tersebut dalam keadaan sehat wal afiat," terang Iman.

Terkait