Ketar Ketir! Akun Ini Hapus Cuitan Soal Ibu Negara Iriana dan Kim Kun-hee, Gibran Merespons Datar: Salah Paham?
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan arahan kepada para juru parkir di Solo, Kamis (3/11/2022). ANTARA/Aris Wasita

Bagikan:

JAKARTA - Seorang warganet dengan akun Twitter @koprofilJati ketar ketir dan menghapus foto dam cuitan mengenai Ibu Negara, Iriana Jokowi dan istri dari Presiden Korsel Yoon Suk-yeol, Kim Kun-hee. 

Dalam unggahannya, akun ini menampilkan foto Iriana Jokowi dan Kim Kun-hee yang tengah berdiri pada salah satu momen G20 yang digelar di Bali. 

Akun @koprofilJati berkicau begini, "Bi, tolong buatkan tami kita minum." "Baik nyonya." pada foto yang diunggah. 

Ramai dikomentari oleh warganet, akun tersebut kemudian menghapus cuitannya dengan alasan banyak yang salah paham. 

"Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kyny banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb," cuitanya dikutip Kamis, 17 November. 

Akun ini kemudian menulis lagi. "Menjadi ibu negara ga ada hubungannya dgn tampilan fisik. Semua org tahu itu fakta. Semua ras dan suku bangsa itu setara." 

"Justru kebiasaan masyarakat kita yg suka menilai sesuatu dari tampilan fisik. Itu yg sepatutnya jadi bahan ejekan."

Cuitan ini sampai juga ke telinga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo dan Iriana. 

Pada cuitan si pengunggah, Gibran hanya merespons singkat. "Salah paham?" cuit Gibran pada @gibran_tweet. 

Meski sudah menghapus cuitan, beberapa netizen sudah mengabadikan jejak digital dari @koprofilJati. Ada yang langsung berinisiatif me-mention akun Mabes Polri @DivHumas_Polri. "Halo Pak, Monggo jejak digitalnya," tulis salah satu netizen. 

Gibran juga mengomentari inisitif dari netizen tersebut dengan menyebut yang bersangkutan telah menghapus twitt-nya. "Langsung dihapus twitnya," cuit Gibran.