Bentangkan Spanduk G20 Bukan Solusi, 7 Mahasiswa di Bali Sempat Diamankan   
DOK SATPOL PP BALI

Bagikan:

DENPASAR - Kepala Satpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi membenarkan ada tujuh orang mahasiswa diamankan di kantor Satpol PP. Mahasiswa itu membentangkan spanduk ‘G20 bukan solusi’.

Mahasiswa yang berdemo berasal dari Universitas Udayana (Unud). Mereka menggelar aksi damai dengan membentangkan spanduk bertuliskan,"G20 Ngae Ribet Nak Bali, G20 Bukan Solusi," yang artinya G20 bikin ribet orang Bali, dan juga ada bertuliskan,"Indonesia People's Assembly”.

"Aksi damai menyampaikan aspirasi di depan umum, membentangkan spanduk. Ada 7 mahasiswa (dari) Universitas Udayana," kata Dharmadi saat dihubungi, Selasa, 15 November.

Satu orang menurutnya sempat dibawa ke rumah sakit karena demam. Namun saat ini sudah diantarkan pulang.

Para mahasiswa sudah dipulangkan setelah diminta identitas diri serta diberi arahan agar tidak melakukan aksi di depan umum saat KTT G20 Bali berlangsung.

"Sudah dipulangkan datanya kita sudah simpan dan kita berikan arahan. Sementara aksinya disampaikan melalui digital saja, jangan menyampaikan demo di depan umum sehingga tidak menggangu ketertiban. Karena yang dilakukan kan di pinggir jalan," ujar Dharmadi.

 

Terkait