Tunggak Cicilan, Debt Collector dan Sopir Truk Ribut Saling Serang di Tengah Jalan
Tangkap layar video bentrokan debt collector dengan sopir truk/

Bagikan:

TANGERANG - Aksi bentrokan dua kelompok di Jalan Moderland Golf, Kelapa Indah, Kota Tangerang terjadi setelah pihak leasing berusaha menarik mobil truk yang menunggak cicilan.

Perdebatan di tengah jalan itu tidak menemui titik temu hingga akhirnya terjadi baku hantam antara debitur dengan pihak leasing (debt collector).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan telah terjadi insiden tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 14 November, sekiranya sore hari.

“Kejadian tersebut benar, penarikan mobil truk oleh pihak leasing karena tidak membayar cicilan dan saat mediasi tidak ketemu titik temu,” kata Zain dalam pesan singkat, Selasa, 15 November.

Dalam insiden itu ada 2 orang yang mejadi korban. Tak hanya itu ada kantor finance yang berada di dekat lokasi kejadian mengalami kerusakan, karena pelemparan batu dari kedua kelompok tersebut.

“Sementara ada 2 korban, kena batu di kening dan di tangan karena menangkis di pukul Paving Block. Serta kerusakan komputer, meja, kursi dalam kantor finance,” ucapnya.

Zain menuturkan bila kedua belah pihak telah membuat laporan kepolisian di Polres Metro Tangerang. Kekinian, pihaknya tengah mengklarifikasi kedua belah pihak terkait kronologis kejadian.

“Saat ini masih diklarifikasi kedua belah pihak terkait kronologis kejadian. Tadi malam sudah kita imbau kedua belah pihak untuk menahan diri dan tidak mengerahkan massa menyikapi kejadian tersebut,” tutupnya.