Polda Metro Turun Tangan Selidiki Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi

Bagikan:

JAKARTA - Ditreskrimum Polda Metro Jaya turut melakukan penyelidikan terkait kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden Extension, Blok AC5, Nomor 7, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yang dinilai janggal.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi terpaksa turun tangan guna mengungkap penyebab pasti misteri kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Menurutnya, Polda Metro Jaya hanya membantu Polres Metro Jakarta Barat dalam hal penyelidikan.

"Secara induktif, olah TKP sudah dilaksanakan, kami sedang menunggu hasil dari kedokteran forensik maupun laboratorium forensik (toksikologi dan histopatologi)," tegasnya kepada wartawan, Minggu, 13 Oktober.

Hal itu untuk mengetahui penyebab kematian korban secara jelas dan akurat.

"(selain hasil forensik) Termasuk laboratorium cyber terkait alat bukti elektronik yang kami dapatkan. Kami masih mendalami segala macam kemungkinan sebab dan motif dari kejadian ini," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tim dokter forensik RS Polri belum dapat mengungkap penyebab kematian satu keluarga yang terdiri dari 4 orang yang terjadi di sebuah rumah, Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Pasalnya, keempat jenazah masih dilakukan proses autopsi dan pendalaman.

Dokter Forensik RS Polri Kramatjati, AKP Dr. Arief Wahyono menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

"Kondisinya kita belum bisa jelaskan karena masih kita periksa, penyebab kematian korban juga belum diketahui karena masih diperiksa," kata AKP Dr. Arief kepada wartawan di RS Polri, Jumat, 11 November.

Saat diserahterimakan ke RS Polri, kondisi keempat jenazah dalam keadaan membusuk.