Polisi Sulit Percaya Penyebab Kematian Satu Keluarga di Citra Garden Kalideres karena Kelaparan
TKP penemuan mayat satu keuarga di CItra Garden Kalideres Jakbar/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menegaskan, kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden Extension, Kalideres, Jakarta Barat, belum memastikan sebab kematian 4 keluarga Rudianto akibat kelaparan.

"Artinya, diksi kematian disebabkan karena kelaparan itu belum bisa di pertanggung jawabkan," kata Kombes Hengki kepada wartawan, Minggu, 13 November.

Saat ini, penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya masih mendalami informasi dari para tetangga korban dan saksi lainnya.

"Secara scientific crime investigation Tim Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat masih terus mendalami dan menunggu hasil kedokteran forensik dan laboratorium forensik," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat menyebutkan, pihaknya menduga kematian satu keluarga yang terdiri dari 4 orang di Perumahan Citra Garden, Kalideres diduga akibat kelaparan.

Menyoal isu kematian akibat kelaparan yang dialami 4 warga Kalideres itu justru menuai respon. Salah satunya muncul dari Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Menurut Wali Kota Jakarta Barat itu, setelah pihaknya mendatangi kediaman 4 warga Kalideres yang tewas itu, pihaknya meminta masyarakat tidak berasumsi demikian (kelaparan).

"Karena sebelahnya juga, tetangganya (korban) jualan. Jangan sampai terjebak oleh diksi tentang kelaparan ya," katanya, Minggu, 13 November.

Menurutnya, untuk mengetahui penyebab pasti kematian keempat korban melalui hasil pemeriksaan autopsi jenazah.

"Ini masih dalam penyelidikan pihak Polri," ucapnya.