Polisi Masih Dalami Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres
Penampakan rumah satu keluarga tewas di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat/Jehan

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mendalami kasus satu keluarga tewas di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Pasalnya, hingga kini, masih belum terungkap penyebab kematian mereka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan hingga saat ini pihak tengah melakukan Scientific Crime Investigation (SCI). Tujuannya untuk mengetahui penyebab kematian satu keluarga tersebut.

Diketahui, Kamis, 10 November, satu keluarga terdiri dari empat orang ditemukan tewas membusuk di dalam rumah, di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Mereka adalah Rudianto (71), Margaret (58), Dian (40) dan Budianto (69).

“Kita belum dapat menduga ya karena ini kita utamakan SCI jadi artinya harus bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah,” kata Zulpan saat dikonfirmasi, Minggu, 20 November.

Zulpan menerangkan alasannya menggunakan SCI dan Laboratorium Forensik (Labfor), untuk mengetahui apakah dugaan kematian karena kelaparan itu dapat dibantah.

“Mengapa menggunakan SCI dan juga libatkan labfor kemudian kimia labfor kemudian kedokteran forensik, phiscal forensik karena uni menyangkut zat-zat yang ditemukan dalam tubuh yang harus diketahui secara secara ilmiah,” tutupnya

Sebelumnya diberitakan, penyidik Polda Metro Jaya memeriksa dua anak perempuan dari salah satu korban meninggal satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

"Ada dua anak mereka yang tinggal di Bekasi, sudah dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengutip Antara, Jumat, 18 November.

Penyidik menilai keterangan dari keduanya diperlukan demi menguak tabir misteri meninggalnya satu keluarga yang beranggotakan empat orang di dalam satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat.

"Keterangan dibutuhkan penyidik untuk bisa menemukan titik terang penyebab kematian," ujar Zulpan.