Bagikan:

JAKARTA - Polisi meragukan faktor kelaparan yang menjadi penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Saat ini, penyelidikan berbasis ilmiah dilakukan untuk mengungkap tabir di baliknya.

"Kemungkinannya memang ya tidak mengarah mati karena kelaparan begitu ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada VOI, Selasa, 15 November.

Penyelidikan berbasis ilmiah atau scientific crime investigation dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak. Semisal, kedokteran forensik dan Laboratorium Forensik (Labfor).

Dengan begitu diharapkan tabir kematian empat orang dalam satu rumah itu pun dapat terungkap dengan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Sehingga kita ingin agar mengungkap tabir kematian satu keluarga di kalideres itu bisa diungkap scientific crime investigation," ungkapnya.

Selain itu, Zulpan menyebut penanganan kasus ini sudah ditarik dari Polres Metro Jakarta Barat ke Polda Metro Jaya. Tujuannya agar penanganan kasus itu lebih maksimal.

"Sekarang kasus ini sudah diambil alih Polda Metro Jaya, ditangani Krimum Polda Metro Jaya," kata Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga ditemukan tak bernyawa pada Kamis, 10 November, malam. Mereka adalah Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Keempat orang itu ditemukan tak bernyawa di dalam rumah. Tetapi di tempat yang berbeda.

Untuk Margaretha Gunawan dan Dian disebut berada di dalam kamar depan. Kemudian, Rudyanto Gunawan di kamar belakang. Sedangkan, Budyanto Gunawan di ruang tamu rumah tersebut.