Pohon Besar di Halaman Balai Kota DKI Tumbang Timpa Polisi, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Pohon besar di Balai Kota DKI Tumbang (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah pohon besar di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tumbang pada sore hari ini.

Sekitar pukul 16.40 WIB, dentuman suara yang cukup keras terdengar. Saat itu, pohon yang terletak di dekat gerbang masuk Balai Kota DKI tumbang dan menimpa sejumlah aparat kepolisian.

Aparat kepolisian ini tengah bersiaga untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar di kawasan Medan Merdeka Selatan.

Sebanyak empat polisi langsung dipapah oleh beberapa rekannya menuju ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit. Hal ini dikonformasi oleh Wakapolsek Gambir, Kompol Jamalinus Nababan di lokasi.

"Anggota kita ada yang luka, tapi kita lagi cek. Ada 4 orang (dibawa) ke Rumah Sakit Tarakan," kata Nababan, Kamis, 10 November.

Nababan mengaku saat ini belum bisa menjelaskan kronologi kejadian pohon tumbang hingga menimpa anggotanya itu. Nababan akan mengumpulkan informasi mengenai kronologi, korban, hingga kerugian material dari tumbangnya pohon besar tersebut.

Saat pohon tersebut tumbang, angin di Balai Kota DKI Jakarta terasa cukup kencang, sebelum hujan turun beberapa saat setelahnya.

Tak hanya itu, sejumlah motor juga tertimpa pohon yang tumbang di kantor Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tersebut. Satu motor dengan merek beat berwarna pink ringsek cukup parah.