Pelaku KDRT di Depok Kesal, Istri Tolak Makan Siang Sambil Bicarakan Utang
MS tersangka KDRT Depok yang viral di media sosial/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK - Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkap motif pemukulan yang dilakukan MS terhadap istrinya di Jalan Cilobak Raya Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok, 7 November. Yogen mengatakan, aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu dilatarbelakangi masalah utang.

“Terkait masalah utang, awalnya memang membicarakan masalah biaya pengobatan. Ya kemudian yang menjadi utama (pokok masalah),” kata Yogen kepada wartawan di Polres Metro Depok, Senin, 7 November.

Saat kejadian pelaku MS berencana bertemu dengan korban untuk membahas masalah utang tersebut. Akan tetapi setelah dijemput di kosan korban, MS berniat mengajak makan terlebih dahulu, namun korban menolak hingga pelaku merasa kesal dan membanting motornya.

“Pelaku kemudian membanting motornya di jalan tersebut menurunkan korban dan anaknya karena masih emosi pelaku kemudian melakukan pemukulan sebanyak tiga kali ke arah wajah korbannya,” ucapnya.

Polisi yang mendapatkan informasi itu, segera menangkap pelaku di kawasan Cinere, Minggu,6 November. Dan kini pelaku berada di Polres Metro Depok menjalani pemeriksaan.

Perihal korban langsung melakukan visum. Hasilnya pada bagian bibir robek sepanjag 10 sentimeter. Sementara itu untuk anak korban diberikan bantuan psikologi, guna menghilangkan trauma.

“Anak korban diberikan trauma healing, karena juga anaknya saat itu juga terlihat menangis sekali melihat kejadian tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang dipukul pria di kawasan Cilobak Raya Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok.

Aksi itu diunggah diakun instgram @Infodepok_id yang dilihat VOI pada Minggu, 6 November.

Nampak pria berjaket hitam tiba-tiba memukul wanita yang tengah menggandeng anak kecil. Seketika anak yang digandeng oleh wanita tersebut menangis.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno saat dihubungi mengatakan, pelaku yang memukul seorang wanita menggandeng anak kecil telah ditangkap. Pria itu berinisial MS.

“Sudah (ditangkap-red). insialnya MS,” kata Yogen melalui pesan singkat kepada VOI, Minggu, 6 November.