Polisi Sebut Pelaku Pencurian Motor di Cilandak Gunakan Senjata Api Mainan
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam mengungkap kasus pencurian disertai senjata api yang terjadi di Jalan Asem II, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan bebarapa hari lalu. Dijelaskan olehnya ternyata pelaku menggunakan senjata api mainan.

Multazam mengungkapkan hal tersebut berdasarkan pemeriksaan anggota di lokasi dan tidak ditemukannya proyektil dan selongsong.

“Dugaan awal senjata mainan. (Korban) tidak ada luka sedikitpun,” kata Multazam saat dikonfirmasi, Senjn, 7 November.

Multazam mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Sejumlah CCTV telah diamankan, guna dilakukan penyelidikan.

“Masih upaya lidik gabungan bersama Polres. CCTV sudah, ini bagian dari penyelidikan, tim masih bekerja,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pencurian di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi ini pun terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam video itu yang diunggah di akun instagram @InfoCipete. Nampak pelaku yang diduga pencuri berjumlah tiga orang. Mereka berniat mencuri sepeda motor, namun aksinya terpegok warga.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis, 3 November, pukul 17.30 WIB. Kekinian pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Dalam proses penyelidikan. Tim dari polsek sudah turun ke TKP (tempat kejadian perkara),” kata Multazam saat dikonfirmasi, Jumat, 4 November.