Bus Rute Terminal Depok – Bandara Soetta Tabrak Dealer Mobil Bekas di Jatinegara
Situasi di Jalan I Gusti Ngurah Rai saat bus menabrak dealer mobil/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah bus rute Terminal Depok - Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menabrak dealer mobil di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jatinegara, Rabu sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah mendapat laporan dari warga sekitar, petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur meluncur ke lokasi melakukan evakuasi terhadap bus.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda, di Jakarta, Rabu, mengatakan proses evakuasi itu berlangsung selama kurang lebih satu jam.

"Alhamdulillah sekitar satu jam lebih kita lakukan evakuasi. Ini mobil dari dealer dikeluarkan terlebih dahulu satu per satu," kata Riki, mengutip Antara, Rabu, 2 November.

Riki menambahkan proses evakuasi bus berpelat nomor B 7215 TGD itu berjalan lancar tanpa kendala. Hanya saja petugas harus memindahkan sementara sejumlah mobil yang berada di dealer untuk mengantisipasi bangunan tersebut roboh.

Selanjutnya setelah dievakuasi, bus tersebut kemudian dibawa menuju pul oleh tim Sudinhub Jakarta Timur.

"Tim derek melakukan evakuasi untuk langsung dibawa ke pul bus bersangkutan," ujarnya.

Riki mengatakan terkait penyebab pasti kecelakaan bus tersebut,  masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara sopir bus panik saat berusaha menghindari sepeda motor yang memotong jalur bus.

"Penyebab sementara masih di cek oleh pihak kepolisian," kata Riki.

Akibat kecelakaan tersebut sebanyak dua unit sepeda motor dan lima unit mobil rusak akibat ditabrak oleh bus tersebut dan telah dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.

"Alhamdulillah untuk kali ini arus lalu lintas sudah mulai mencair dari arah timur (Bekasi) ke barat (Jakarta)," kata Riki.