CCTV di Halte Bus TransJakarta Terhubung ke Polda Metro Jaya
Ilustrasi kamera pengawas (Foto: Unsplash).

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menghubungkan kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di Halte TransJakarta dengan pusat komando Kepolisian untuk mengawasi dan bisa langsung dilakukan tindakan apabila terjadi kejahatan.

"Kami ingin CCTV yang terdapat di halte busway bisa terkoneksi di Comand Center di Polda Metro Jaya agar bisa termonitor apabila terjadi tindak kejahatan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengutip Antara, Selasa, 1 November.

Hal itu disampaikan Fadil saat mengadakan pertemuan dengan jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) di Mako Polda Metro Jaya, Selasa.

Polda Metro Jaya juga akan memanfaatkan layar televisi yang terpasang di halte TransJakarta untuk menyampaikan berbagai pesan dan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"TV yang berada di dalam busway agar menampilkan imbauan segala bentuk kamtibmas," ujar Fadil.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Mochammad Yana Aditya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya yang telah membantu mengamankan operasional TransJakarta.

"Polda Metro Jaya telah bekerjasama melakukan MoU dengan kami, saat ini sebanyak 150 personel Polda Metro Jaya diantaranya Personel Lantas dan Personel Pam Obvit telah bergabung dan banyak membantu serta mengamankan jalur busway," kata Yana.

Yana juga ingin menjalin kerja sama yang lebih baik dengan Polda Metro Jaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat

"Kami berharap Kapolda Metro Jaya mendukung membatu kegiatan dari PT Transportasi Jakarta yang kami kerjakan agar bisa berkolaborasi dengan baik," tuturnya.