Putri Candrawathi Bantah Kesaksian Kakak Brigadir J Soal Minta Dicarikan Anak Adopsi
Putri Candrawathi/DOK FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Terdakwa Putri Candrawathi membantah soal adanya permintaan kepada Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J untuk mencarikan anak adopsi.

Bantahan itu disampaikan saat menanggapi kesaksian Yuni Artika Hutabarat dalam persidangan.

"Sedikit menegaskan untuk ibu Yuni, saya tidak pernah menyampaikan Yosua untuk mengadopsi seorang anak dari keluarga Yosua," kata Putri, Selasa, 1 November.

Sebelumnya, kakak Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Yuni Artika Hutabarat mengaku sempat diminta adiknya itu mencarikan anak untuk diadopsi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Permintaan itu disebut saat Brigadir J mengirimkan pesan singat kepadanya pada Maret 2020. Isinya mengenai Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengadopsi seorang bayi.

"Bapak dan Ibu menginginkan mengadopsi anak laki-laki, tolong, Kak, carikan, ada nggak keluarga kita yang memiliki anak laki-laki masih bayi'," ujar Yuni dalam persidangan, Selasa, 1 November.

Atas permintaan itu, Yuni pun mencarikan bayi yang bisa diadopsi. Hanya saja, saat tak sesuai karena anak yang didapat sudah sekolah dasar.

"Terus dicari-cari nggak ada, adanya yang sudah SD. Katanya Bapak dan Ibu nggak berkenan. Mereka mengharapkan masih bayi dan dijanjikan anak itu akan dibesarkan dan disekolahkan," kata Yuni.