Dari Kesaksian Sang Kakak, Terungkap Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Sempat Minta Brigadir J Carikan Anak Adopsi
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi menjalani proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Selasa (30/8). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Bagikan:

JAKARTA - Kakak Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Yuni Artika Hutabarat mengaku sempat diminta adiknya itu mencarikan anak untuk diadopsi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Permintaan itu disebut saat Brigadir J mengirimkan pesan singat kepadanya pada Maret 2020. Isinya mengenai Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengadopsi seorang bayi.

"Bapak dan Ibu menginginkan mengadopsi anak laki-laki, tolong, Kak, carikan, ada nggak keluarga kita yang memiliki anak laki-laki masih bayi'," ujar Yuni dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 1 November.

Atas permintaan itu, Yuni pun mencarikan bayi yang bisa diadopsi. Hanya saja, saat tak sesuai karena anak yang didapat sudah sekolah dasar.

"Terus dicari-cari nggak ada, adanya yang sudah SD. Katanya Bapak dan Ibu nggak berkenan. Mereka mengharapkan masih bayi dan dijanjikan anak itu akan dibesarkan dan disekolahkan," kata Yuni.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah memiliki anak adopsi. Saat ini anak adopsi itu berusia 1,5 tahun.

Terungkapnya hal itu berdasarkan pengakuan mantan ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq. Dia menyebut anak bungsu dari bos dan Putri Candrawathi itu merupakan anak adopsi.

"Untuk anak ibu PC dan bapak yang paling kecil mas Arka itu anak adopsi Yang Mulia. Untuk prosesnya saya tidak mengetahui," kata Daden.