Minta Kader Wanita PPP Aktif, Mardiono: Ibu-ibu Bagian Ujung Tombak Sosialisasi Hadapi Pemilu 2024
Plt. Ketum PPP M Mardiono membuka seminar sekaligus temu tokoh WPP di Jakarta, Senin 31 Oktober 2022. (ANTARA-HO-Humas PPP)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berharap Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) menjadi ujung tombak sosialisasi program partai.

"WPP sebagai badan otonom partai terus bersemangat untuk menyosialisasikan partai dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Senin 31 Oktober.

Selain itu, lanjut dia, dalam beberapa waktu terakhir, survei partai mengalami kenaikan. Hal itu dapat menjadi semangat dan motivasi untuk menyosialisasikan partai menjelang pemilu.

Mardiono mengungkapkan hal itu saat membuka kegiatan seminar nasional sekaligus temu tokoh WPP.

Ia berharap, semangat WPP yang tinggi bisa mengisi kuota 30 persen gender perempuan pada Pemilu 2024.

"Ibu-ibu ini bagian ujung tombak sosialisasi. Insyaallah, bisa terisi 30 persen kuota gender perempuan dari ibu-ibu yang hadir di sini ataupun yang melalui zoom di seluruh Indonesia," tuturnya.

Dalam acara ini, Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir juga hadir. Keduanya berbagi materi dengan tema 'Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024'.

Dalam beberapa kesempatan, Mardiono acap kali meminta seluruh kader untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan penggunaan hak pilih pada Pemilu 2024. Termasuk pada kesempatan ini.

"Tentu menjadi kewajiban kader untuk mengajak rakyat yang punya hak pilih ikut memilih," tandasnya.