Kejar 11 Juta Suara, Ganjar dan Mahfud Ikut Beri Materi Terhadap Anggota DPRD PPP
Foto (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ikut memberikan arahan dalam acara Bimbingan Teknis dan Workshop bagi anggota DPRD PPP seluruh Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengungkapkan bahwa kehadiran Ganjar pada pembukaan bimtek dan Mahfud di acara workshop diharapkan bisa memberikan motivasi bagi seluruh anggota DPRD maupun caleg PPP yang menargetkan meraih sebelas juta suara di pemilu 2024.

“Caleg PPP akan menjadi ujung tombak memenangkan partai pada pemilu 2024, di mana PPP telah menargetkan 11 juta suara, dua ribu kursi di seluruh Indonesia baik kota/kabupaten, provinsi dan 50 kursi di DPR,” ujar Mardiono dalam pembukaan bimtek di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Jumat (20/10) malam.

Dalam sambutannya, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPP di Pilpres 2024. Menurutnya, kerja sama dengan PPP bukan untuk yang pertama kali, sebab dia bersama Taj Yasin Maimoen yang notabene kader PPP merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, Ganjar juga sudah menganggap PPP menjadi rumahnya, mengingat keluarga besarnya merupakan kader dari partai berlambang Kakbah tersebut. “Kalau saya diundang ke PPP itu rasanya pulang ke rumah. Mau bilang nggak kualat ya mertua saya, ya kakak ipar saya, semua PPP,” imbuhnya.

Sementara dalam workshop yang berlangsung Sabtu (21/10), Mahfud MD memberikan materi tentang politik hukum dalam mengawal demokrasi Indonesia. Menurutnya, PPP memiliki peran dalam tingkat DPRD dalam menyusun politik hukum daerah maupun nasional.

“Untuk materi ada kebijakan politik hukum dalam mengawal demokrasi di Indonesia tentu peran PPP terutama di tingkat DPRD dalam menyusun politik hukum daerah untuk melaksanakan politik hukum nasional,” kata Mahfud MD