Heboh Video Keributan Antar Taruna Kemenhub, Kapolres Jakpus Tunggu Ada Laporan
Tangkap layar

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah video yang berdar di media sosial memperlihatkan aksi keributan yang dilakukan sejumlah taruna Kementerian Perhubungan. Keributan terjadi setelah acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Selasa, 25 Oktober.

Terlihat dalam video, antartaruna saling mendorong dengan mengenakan seragam lengkap saat terjadinya keributan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut

Komarudin, penyebab keributan antartaruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Selasa kemarin, hanya karena kesalahpahaman.

"Keributan antartaruna miskomunikasi dan sedang diselesaikan di internal mereka," kata Kombes Komarudin, Rabu, 26 Oktober.

Komarudin menerangkan bahwa kejadian keributan antartaruna itu saat kembali ke bis masing-masing setelah selesai kegiatan terjadi senggol-senggolan terhadap taruna yang membawa alat drum band.

"Mereka rombongan menuju angkutan masing-masing, setelah itu ada senggol-senggolan antarkelompok taruna yang membawa alat drum band jadi hanya miskomunikasi atau kesalahpahaman saja," lanjutnya.

Komarudin mengatakan kejadian ini sudah diselesaikan pada internal Kemenhub, namun pihaknya tetap menunggu jika nanti ada laporan yang masuk akan segera diproses.

"Kita tetap menunggu jika memang nanti ada yang laporan kita akan proses. Tetapi sejauh ini mereka sudah selesaikan di internal mereka," ucapnya.