Penculikan Bocah 6 Tahun Pakai Bajaj di Jakpus, Polisi: Pelaku Sering Memberikan Jajanan dan Mainan
Ilustrasi bajaj yang merupakan angkutan khas DKI Jakarta melintas di jalan raya. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Viral video aksi penculikan bocah perempuan berusia 6 tahun di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat (Jakpus). Penculikan dilakukan seorang pria menggunakan bajaj.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah menerima laporan pada Jumat, 9 Desember.

“Kita sedang melakukan pengembangan karena saat ini CCTV yang kita dapat baru satu, sementara di lingkungan sekitar kita carikan rangkaian peristiwa tersebut termasuk ciri-ciri khusus yang bisa kita gambarkan karena keterangan dari orang tua masih belum detail,” kata Komarudin saat dikonfirmasi, Minggu, 18 Desember.

Komarudin mengungkapkan, sebenarnya pelaku dengan keluarga korban saling mengenal. Namun, hanya sebatas pembeli pada kedainya ayah korban.

“Dari hasil pemeriksaan sementara bahwa orangtua anak tersebut mengenal pelaku yang memang dua tiga bulan sering mampir ke kedainya. Dan sudah dikenal oleh anak-anak itu karena sering memberikan jajanan, mainan,” ucapnya.

Selain melakukan penyelidikan, pihaknya juga juga menyebar foto-foto dari bocah perempuan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pencarian korban.

“Silahkan laporkan ke kepolisian terdekat atau langsung bisa ke Polres Jakpus di no pegaduannya,” pungkasnya.

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi penculikan anak perempuan berusia 6 tahun di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Aksi itu pun terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

Nampak seorang pria yang diduga pelaku berjalan bersama korban. Kemudian mereka menaiki bajaj dan langsung meningkalkan lokasi kejadian.

Dalam video yang dilihat akun instagram @Infokomando, menyebutkan kejadian itu terjadi pada Rabu, 7 Desember.