Muncul Dugaan Penculikan Anak di Pesanggrahan Sudah Direncanakan
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mendalami dugaan perencanaan aksi penculikan terhadap bocah 3 tahun berinisial PR, di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dari aksi ini, 2 orang tersangka sudah ditangkap.

"Kita dalami," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Rabu, 27 Juli.

Dugaan aksi penculikan ini direncanakan karena tersangka P dan N, berada di dekat kediaman korban sebelum peristiwa ini terjadi.

Meski begitu, berdasarkan pemeriksaan sementara, mereka mengaku tak merencanakan penculikan ini. Keberadaan mereka di daerah itu, untuk menjenguk kerabatnya.

"Yang pasti motif sementara ini hasil pemeriksaan sementara ini adalah ingin memiliki sebagai anak dan saudara," kata Budi.

Pelaku penculikan P dan N adalah ibu dan anak. Dari pengakuan mereka, penculikan ini dilakukan karena ingin menguasai korban untuk dijadikan saudara atau anak.

Penculikan bocah perempuan ini ramai di media sosial, setelah diunggah akun Instagram @info_ciledug. Orang tua korban melaporkan kasus penculikan ke Polsek Pesanggrahan dan Polres Jaksel pada Senin, 27 Juli.

Atas laporan ini, polisi bergerak mencari keberadaan bocah yang diculik. Sehari setelah laporan, polisi mendeteksi keberadaan bocah yang diculik.

Keberadaan PR berhasil ditemukan di salah satu rumah yang berada di daerah Muncul, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 28 Juli.