Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memperbaiki Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang berlubang aibat pembangunan jalur LRT Jabodebek.

Pengerjaan perbaikan telah dilakukan sejak Rabu hingga Kamis, 20 Oktober malam.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengungkapkan perbaikan jalan rusak ini dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang melintasi Jalan HR Rasuna Said.

Heru mengatakan, Tim Insidentil Unit Alkal Dinas Bina Marga secara bergantian melakukan pengerjaan perbaikan jalan berlubang tersebut pada siang dan malam hari.

"Kamis malam tim kami sudah selesai mengerjakan modul hotmix di jalan Rasuna Said. Semoga setelah ini para pengguna jalan bisa melintasi jalanan dengan lebih nyaman dan aman," kata Heru dalam keterangannya, Jumat, 21 Oktober.

FOTO: Humas Pemprov DKI 

Adapun pengerjaan penutupan lubang jalan pada siang hari menggunakan bahan coldmix (aspal dingin) untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pengguna jalan.

Sementara, pada pekerjaan di malam hari, perbaikan jalan dilakukan menggunakan bahan hotmix (aspal panas) dengan sistem modul dan ditujukan untuk kerusakan jalan yang lebih lebar dan lebih parah.

"Perbaikan menggunakan modul hotmix ini ukuran lebarnya telah sesuai dengan lebar lajur jalan. Sehingga, setelah jalan tersebut diperbaiki, tidak akan membahayakan pengguna jalan yang melintas karena elevasi atau ketinggian jalan masih sama dengan sekitarnya," jelasnya.

Setelah ini, Dinas Bina Marga DKI masih akan terus menyisir jalanan yang perlu diperbaiki dan dilakukan pemeliharaan. Masyarakat juga bisa mengadukan kondisi jalan yang rusak untuk diperbaiki.

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi terkait jalanan rusak, dapat mengadukannya melalui kanal CRM maupun posko pengaduan langsung di Balai Kota," imbuhnya.