Bagikan:

JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Wury Ma'ruf Amin meninjau sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) di Provinsi Jambi pada Kamis 20 Oktober.

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati breast cancer awareness month atau bulan peduli kanker payudara.

"Saya mohon untuk sosialisasikan kepada anak, saudara, masyarakat, tidak hanya dipakai sendiri," kata Iriana di halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, dikutip dari Antara, Kamis 20 Oktober.

Dalam sambutannya, Iriana mengajak para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Provinsi Jambi untuk ikut serta menyosialisasikan SADARI kepada keluarga dan masyarakat.

Selain itu, Iriana juga mengajak masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas jika menemukan gejala atau tanda-tanda kanker payudara.

"Kalau sudah kiranya ada yang agak mencurigakan atau aneh, ibu bisa periksa ke Puskesmas," ucap Iriana.

Sementara Wury berharap sosialisasi tersebut dapat terus berjalan untuk meningkatkan kesehatan perempuan Indonesia.

"Terima kasih ibu-ibu sebagai para kader yang akan melakukan sosialisasi untuk masyarakat. Semoga terus dipastikan kegiatan ini yang positif karena untuk kebaikan dan kesehatan para perempuan di Indonesia," ujar Wury.

Dalam kunjungan Iriana bersama Wury kali ini, turut serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Selain meninjau SADARI, di Jambi mereka melakukan sejumlah kegiatan dari penanaman pohon, penyuluhan kesehatan, membuka program wirausaha, hingga berkunjung ke Lapas Perempuan Kelas II B Jambi.