Iriana Bertolak ke Jambi, Hanya Berselang 15 Menit dari Penerbangan Jokowi ke Babel
Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin, bertolak ke Jambi Kamis 20 Oktober. (Antara)

Bagikan:

JAMBI - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Istri Wakil Presiden (Wapres), Wury Ma'ruf Amin, bertolak ke Provinsi Jambi pada, Kamis 20 Oktober.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Ibu Negara dan rombongan menuju Jambi menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400. Iriana berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Keberangkatan Iriana mengawali Presiden Jokowi yang hari ini juga bertolak ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) via Bandara Halim Perdanakusuma. Jika Iriana bertolak ke Jambi sekitar pukul 07.00 WIB, suaminya Jokowi terbang ke Babel pukul 07.15 WIB

Jokowi di Babel akan meninjau pembangunan smelter timah hingga menyambangi Pelabuhan Sadai. Sedangkan Iriana dan rombongan akan menjalani sejumlah kegiatan dari penyuluhan kesehatan hingga membuka program wirausaha di Jambi.

Saat tiba di Bandara Sultan Thaha, Kota Jambi, Iriana dan rombongan akan langsung menuju ke taman kanak-kanak alias TK. Mereka akan melakukan penyuluhan mengenai penanganan sampah dan gerakan cuci tangan pakai sabun di lembaga pendidikan tersebut.

Berdasarkan laporan Antara, Ibu Negara dan rombongan kemudian akan melakukan kegiatan di kompleks Rumah Dinas Gubernur Jambi. Kegiatan itu akan diawali dengan penanaman pohon dan dilanjutkan sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara.

Selanjutnya, Ibu Negara juga akan membuka Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Tahun 2022 serta meninjau gerai-gerai dalam pameran yang diselenggarakan di sana.

PKW Tekun Tenun merupakan program yang dikembangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bersama Dewan Kerajinan Nasional sejak 2020.

Jambi menjadi satu dari lima provinsi sasaran PKW Tekun Tenun 2022  selain Bali, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Ibu Negara beserta rombongan juga akan menyambangi Lapas Perempuan Kelas II B Jambi hari ini untuk meninjau kegiatan serta hasil karya warga binaan sebelum kembali ke Jakarta mengakhiri kegiatan di Jambi.

Dalam kegiatan di Jambi ini Iriana dan Wury didampingi anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).