Bagikan:

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut gembira sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah menyatakan siap maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, kesiapan Ganjar untuk dicalonkan ini sudah ditunggu jutaan rakyat Indonesia. 

"Pernyataan Mas Ganjar itu layak diapresiasi dan sudah ditunggu puluhan juta rakyat," ujar Grace dalam keterangannya, Rabu, 19 Oktober.

Menurut Grace, kinerja Ganjar sudah terbukti selama dua periode memimpin Jawa Tengah. Bahkan, PSI menilai kualitas Ganjar tidak kalah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi," kata Grace. 

Grace pun optimistis Indonesia akan semakin makmur, adil, dan toleran jika Ganjar menjadi presiden menggantikan Jokowi.

"Kalau beliau menjadi presiden, kecemasan bahwa Indonesia bakal terpuruk pasca 2024 bisa kita halau dari pikiran. Kita optimis untuk Indonesia yang semakin makmur, adil, dan toleran," pungkas Grace.

Diketahui, PSI telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan didukung partainya maju Pilpres 2024. Sementara nama calon wakil presiden (Cawapres), PSI mendukung putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, untuk mendampingi Ganjar Pranowo.