Warga Bogor yang Tercebur Sungai Cicareuheun Ditemukan 3 Km dari Lokasi Hilang
Proses evakuasi jasad Saripan (56), Rabu (12/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

Bagikan:

BOGOR - Tim SAR gabungan menemukan Saripan (56) yang hilang terseret arus Sungai Cicareuheun sejak Selasa 11 Oktober.

Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi mengatakan warga Desa Ciomas, Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu, ditemukan sudah tak bernyawa. Jenazahnya lantas dievakuasi.

"Korban ini kita temukan telah meninggal dunia dalam keadaan telungkup di lumpur yang berada di pinggiran sungai," ungkap Iptu Suyadi di Bogor, dikutip dari Antara, Rabu 12 Oktober.

Ia menjelaskan, Saripan hanyut dari Jembatan Cibadak ke aliran Sungai Cicareuheun, Desa Ciomas, sejak Selasa 11 Oktober siang. Pencarian langsung dilakukan oleh Tim SAR gabungan dan sempat dihentikan pada malam hari.

Pencarian kembali dilanjutkan Rabu 12 Oktober pagi dengan menyusuri Sungai Cicareuheun.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban setelah melakukan pencarian sejauh tiga kilometer dari tempat terceburnya Saripan.

"Ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, sekitar tiga kilometer dari titik awal korban dinyatakan hilang," kata dia.

Pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan selanjutnya (korban, red.) langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," tandasnya.