Sandiaga Uno Sulap TMII Jadi Berbasis Budaya, Nature dan Culture
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap berganti wajah setelah dilakukan renovasi besar-besaran. TMII selama berpuluh puluh tahun telah menjadi wisata paling populer di Jakarta, bahkan Indonesia.

Setelah lama menunggu renovasi, tidak lama lagi wisatawan dapat kembali berwisata ke TMII. TMII akan kembali dibuka dengan konsep yang baru pada November 2022 mendatang.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan TMII akan diselesaikan sebelum diselenggarakannya KTT G20. Sandiaga Uno bahkan menyatakan, tidak akan adanya kenaikan tarif untuk masuk TMII meski sudah dilakukan renovasi.

Sandiaga Uno juga menyatakan TMII akan mengusung konsep tambahan baru di setiap lini destinasinya. Sedikitnya ada tiga unsur yang dipersiapkan untuk diimplementasi.

“TMII akan dikembangkan berbasis budaya, kaya nature and culture. Mengenai Taman Miniatur Indonesia Indah, kita sedang rapikan untuk persiapan G20,” kata Sandiaga Uno, Selasa 11 Oktober.

Revitalisasi TMII diketahui telah dimulai sejak Januari 2022 lalu. Nantinya TMII akan terdiri dari 70 persen zona hijau dan 30 persen zona bangunan. Sehingga diharapkan dapat menjadi destinasi wisata sebagai representasi keragaman dan kekayaan potensi daerah dan budaya Indonesia.