Sandiaga Resmikan Taman Rekreasi The Carnival di Nganjuk
Sandiaga Uno resmikan taman rekreasi "The Carnival" di Nganjuk (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan taman rekreasi 'The Carnival' di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yang memiliki luas 1,2 hektare dan dapat menampung seribu pengunjung per hari.

Atraksi yang dihadirkan di Taman The Carnival baru ada delapan wahana, namun jumlah ini akan terus bertambah menjadi 18 wahana.

"Saya sangat mendukung HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan Disporabudpar (Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Nganjuk yang menghidupkan kembali wisata buatan Taman Rekreasi Anjuk Ladang. Sudah lima tahun terakhir vakum, dan hari ini berubah wajah dengan nama The Carnival," kata Menparekraf di Nganjuk mengutip Antara, Minggu.

Sandiaga mengharapkan upaya bersama para pemangku kepentingan The Carnival bisa memberikan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat, serta mengakselerasi kepulihan dan kebangkitan ekonomi.

"Ini menjadi rangkaian kepulihan kita yang lebih cepat dan kebangkitan kita yang lebih kuat. Dengan target untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf (pariwisata dan ekonomi kreatif) pada 2024," ujarnya.