Jaksa Agung: Jangan Main-main dengan Proyek Pemerintah, Apabila Ada Saya Tindak Tegas
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di kantor Kejaksaan Negeri Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (6/10/2022).(ANTARA/HO-Penkum Kejati Kepri)

Bagikan:

TANJUNGPINANG - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengimbau jajarannya di daerah untuk tidak bermain-main dengan proyek pemerintah, termasuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Kembali saya tekankan jangan ada aparat kejaksaan yang bermain-main dengan proyek pemerintah. Apabila ada, maka saya akan tindak tegas," kata Burhanuddin saat berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan di Kepulauan Riau dilansir ANTARA, Kamis, 6 Oktober.

Dia juga meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau dan Kejari Bintan harus mendampingi pengembangan ekonomi khusus di daerah itu, selain juga menjalankan tugas mengawasi jalannya proyek strategis nasional tersebut.

Kejaksaan juga dapat terlibat untuk melakukan pendampingan dan pengamanan guna memastikan proyek tersebut berjalan dengan baik, tepat guna, tepat waktu, dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Kejaksaan menaruh perhatian atas perkembangan pariwisata di Bintan, salah satu wilayah yang dijadikan KEK logam, dan diproyeksikan oleh Pemerintah pusat dengan anggarannya sebesar Rp30 triliun," jelasnya.

Burhanuddin beserta rombongan juga mengunjungi kantor Kejari Tanjungpinang di Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Jaksa Agung juga meminta Kejari Tanjungpinang berperan aktif dalam pengendalian inflasi daerah, mengingat Tanjungpinang adalah kota perdagangan dan jalur distribusi logistik, sehingga rentan adanya kenaikan harga-harga barang akibat krisis global.

"Sekali lagi, apa yang Anda kerjakan tidak ada artinya kalau tidak dilakukan publikasi secara terus menerus. Bukan soal pencitraan, tetapi masyarakat dan media dapat mengukur kinerja saudara-saudara sekalian dengan pengawasan. Ini yang selalu saya tekankan setiap pertemuan dan kunjungan kerja," ujar Sanitiar Burhanuddin.

Sepanjang kunjungan kerjanya, Burhanuddin juga memantau setiap bidang, baik di Kejari Tanjungpinang dan Kejari Bintan, untuk memberikan masukan agar bisa berkinerja lebih baik; sehingga kehadiran kejaksaan dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat.