Jaksa Agung Gerah Ada Jaksa Nakal, Masyarakat Diminta Tak Ragu Bila Tahu Oknum Main Proyek
Jaksa Agung ST Burhanuddin/DOK Kejagung

Bagikan:

JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin gerah dengan laporan ada jaksa sampai pegawai Kejaksaan main proyeek. Padahal jajaran Kejaksaan sudah diwanti-wanti bekerja profesional bukan malah main proyek atau perkara. 

Jaksa Agung Burhanuddin menyatakan, apabila masih ada tindakan kaksa atau pegawai Kejaksaan yang bermain proyek, maka oknum itu akan ditindak tegas.

Selain itu, dikutip dari keterangan tertulis Kapuspenkum Kejagung, Jaksa Agung juga meminta peran serta seluruh masyarakat apabila mengetahui ada oknum jaksa atau pegawai Kejaksaan yang bermain proyek agar melaporkan kepada Jaksa Agung melalui hotline Whatsapp 0813-8963-0001. Ada pun untuk identitas keamanan pelapor, Jaksa Agung akan memberikan jaminan dan perlindungan secara penuh.

Sebelumnya, dalam pengarahan pada hari Senin 31 Januari kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi, para Kepala Kejaksaan Negeri dan para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri beserta jajaran di seluruh Indonesia, Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan akan bertindak tangan besi untuk menghukum anak-anaknya demi terjaganya marwah institusi Kejaksaan. 

“Walaupun dengan berat hati, saya pastikan akan mencopot jabatan saudara sebagai penerapan sanksi administratif, dan lebih jauh lagi, penerapan sanksi pidana sesuai dengan kadar berat ringannya kesalahan, agar menimbulkan efek jera serta pembelajaran bagi kita semua,” tegasnya.