Hujan Deras, 4 Pohon di Jakpus Tumbang , Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jakarta Pusat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Jakarta Pusat pada Rabu sore, 5 Oktober, menyebabkan 4 pohon mengalami tumbang. Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda membenarkan adanya pohon tumbang yang melanda Jakarta Pusat, meski titik lokasinya berbeda-beda.

"Hujan yang terus mengguyur di wilayah Jakarta Pusat membuat sebagian pohon tumbang di beberapa titik," kata Mila saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 5 Oktober.

Mila juga menyebut terdapat 4 titik pohon tumbang berada di Taman Suropati, Jalan KH. Mas Mansyur, Jalan Duri Pulo 1 dan Taman Prasasti.

"Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa, hanya saja kabel listrik, bak sampah dan mobil yang rusak itu di Taman Suropati," katanya.

Mila mengatakan, pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon di area publik. Dan pihaknya juga telah mengantisipasi dengan dilakukan pemangkasan secara rutin di Jakarta Pusat.

"Kita lakukan pemangkasan rutin terhadap pohon yang terlihat tumbang untuk melakukan antisipasi di musim penghujan," ujarnya.

Agar tidak terjadi kembali, pihaknya mengerahkan 70 satgas pertamanan untuk melakukan pemangkasan pohon di delapan kecamatan.

"Kita kerahkan 70 personel untuk pemangkasan di delapan kecamatan," ucapnya.