Hujan Deras Sebabkan Atap Bangunan di Terminal Arjosari Ambruk
FOTO BPBD

Bagikan:

MALANG - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Malang, Jawa Timur menyebabkan atap parkiran angkutan kota di Terminal Arjosari, di Kecamatan Blimbing, ambruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto mengatakan, selain menyebabkan atap bangunan parkir angkutan kota di Terminal Arjosari ambruk, hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Malang juga menyebabkan satu pohon tumbang.

"Ada pohon tumbang, kemudian di Terminal Ajosari atapnya roboh," katanya, Senin, 17 Januari.

Dia menjelaskan atap parkiran yang roboh tersebut menimpa dua buah angkutan kota yang sedang parkir. Namun, meskipun atap parkiran angkot Terminal Arjosari itu roboh dan menimpa dua buah angkutan kota, tidak ada korban jiwa.

Selain itu, ada satu kejadian lain yakni pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing. Kejadian tersebut, lanjutnya, juga tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Dua unit angkot tertimpa bangunan. Kemudian pohon tumbang di Jalan Raden Intan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada mengingat potensi curah hujan tinggi dan cuaca ekstrem di Indonesia termasuk Kota Malang diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Februari 2022.

"Kami imbau untuk tetap waspada, karena cuaca ekstrem diperkirakan sampai Februari, tetap waspada," kata Alie Mulyanto.