Truk Tangki Pertamina Terbakar di MT Haryono Jaksel, Pertamina: Tidak Ada Korban Jiwa
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan insiden kebakaran mobil tangki di SPBU 31.12802 MT Haryono, Jakarta Selatan, siang tadi sudah berhasil ditangani. Saat ini, Pertamina tengah melakukan investigasi atas insiden tersebut.

Unit Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Eko Kristiawan mengatakan, kini kondisi SPBU aman dan sudah kondusif kembali. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Insiden sudah dapat tertangani berkat kesigapan operator SPBU yang bahu membahu memadamkan percikan api," tuturnya, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa, 1 Desember.

Eko menjelaskan, saat ini proses investigasi masih berlangsung. Namun, demi alasan keselamatan saat ini operasional SPBU dihentikan sementara waktu.

"Pertamina memberikan alternatif SPBU terdekat yaitu SPBU 34.12806 di Jalan Dr. Soepomo dan SPBU 34.12902 Jalan Gatot Subroto," jelasnya.

Sekadar informasi, sebuah ledakan terjadi di kawasan Jalan MT Haryono Jakarta Selatan sekitar pukul 11.45 WIB. Suara itu diduga berasal dari sekitar SPBU Pertamina. Di lokasi juga tampak asap mengepul tinggi dan berwarna hitam pekat.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Rayo, seorang orang saksi mata, mengatakan suara ledakan terjadi sekitar pukul 11.45. Ia mengatakan mendengar sekali ledakan saat melintasi area SPBU 31.128.02.

Di lokasi, kejadian ini membuat panik warga, orang-orang berhamburan dari ruang perkantoran Wisma Pede yang berada dekat lokasi.

Terlihat mobil tangki SPBU tengah mengisi pasokan bahan bakar yang terbakar. SPBU masih ditutup terkait kejadian ini.