Pengacara FPI Tegaskan Tak Ada Penjemputan Rizieq Shihab di Sentul
DOKUMENTASI VOI/Rizieq Shihab

Bagikan:

JAKARTA - Tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) membantah kabar Rizieq Shihab dijemput tim Satgas COVID-19 di kawasan Sentul, Bogor pada Senin, 30 November. Tidak ada tim Satgas yang datang. 

"Sampai semalam saya (pukul) setengah 11 sampai di lingkungan Sentul, dan tidak ada Satgas COVID-19 yang datang," ujar angga tim pengacara FPI, Ichwan Tuankotta kepada wartawan, Selasa, 1 November.

Ichwan mengatakan, Imam Besar FPI itu memang sempat berada di kawasan Sentul. Dia datang bersama keluarga ke rumah putrinya dengan tujuan mengunjungi cucunya.

"Jadi bukannya rumah Habib Rizieq yang di Sentul ini tapi rumah putrinya Habib Rizieq dan dia mengunjungi cucunya di sini," tegasnya.

Selain itu, keramaian yang terjadi di sana yakni adanya aksi demonstrasi sekelompok massa yang menolak keberadaan Rizieq Shihab. Sehingga sempat sedikit terjadi perdebatan.

"Ada pendemo yang tidak tahu dar imana, ngaku warga sini tapi kita tanya nggak punya KTP sini, terus ada polis,i ya sudah semuanya deh," kata dia.

Sebelumnya, beredar kabar yang menyebutkan jika Rizieq Shihab dijemput Satgas COVID-19 di Sentul, Jawa Barat. Kemudian, terlihat sekelompok massa yang menggelar aksi penolakan terhadap Rizieq Shihab. Mereka membawa spanduk yang bertuliskan 'Adili Rizieq!!! Jangan Kabur!!.