Soal Keberadaan Rizieq Shihab, FPI: Mohon Maaf, Privasi
DOKUMENTASI VOI/Irfan Meidianto/ Rizieq Shihab

Bagikan:

JAKARTA - Keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sampai saat ini masih ‘dirahasiakan’. Keberadaan Rizieq belum diketahui sejak meninggalkan Rumah Sakit UMMI Bogor.

Pengacara FPI, Aziz Yanuar juga tak bisa menyampaikan keberadaan Rizieq. Alasannya, hal itu merupakan hak pribadi dari Rizieq Shihab.

"Sedang beristirahat mohon maaf untuk tempatnya karena privasi beliau tidak bisa saya kemukakan," ujar Aziz kepada wartawan, Selasa, 1 Desember.

Aziz juga tak menyinggung soal keberadan Rizieq Shihab ketika memaparkan alasan ketidakhadiran dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Aziz menyebut Rizieq tak hadir karena masih kelelahan.

"Tapi beliau sedang lagi istirahat," kata dia

Sebelumnya, pengacara FPI lainnya, Ichwan Tuankotta menyebut jika Rizieq Shihab berada di rumah putirnya di kawasan Sentul, Bogor. Di sana Rizieq mengunjungi cucu-cucu tersayangnya.

"Jadi bukannya rumah Habib Rizieq yang di Sentul ini tapi rumah putrinya Habib Rizieq dan dia mengunjungi cucunya di sini," kata dia.

Rizieq Shihab sebelumnya dirawat selama beberapa hari di Rumah Sakit UMMI, Bogor. Tapi tak lama kemudian Rizieq dikabarkan melarikan diri dari rumah sakit tersebut.

Rizieq diduga keluar dari pintu belakang rumah sakit tersebut. Kepergian Rizieq yang diduga dilakukan secara sembunyi-sembunyi ini juga tidak diketahui oleh Satgas Penanganan COVID-19.