Rizieq Shihab Tak akan Gelar Kegiatan yang Berdampak Penumpukan Massa Hingga Situasi Kembali Normal
DOK.VOI/Rizieq Shihab (Foto: Irfan Meidianto)

Bagikan:

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memutuskan tidak menggelar kegiatan yang berdampak pada penumpukan massa untuk sementara waktu. Rizieq Shihab berkomitmen mengajak umat menjaga pola hidup sehat di masyarakat. 

“Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak. Karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri HRS yang berdampak pada penumpukan massa,” demikian siaran pers FPI yang diteruskan Sekretaris Bantuan Hukum FPI Aziz Yanuar, Kamis, 19 November.

Dalam siaran pers yang ditandatangani Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis, ditegaskan Rizieq Shihab berkomitmen mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat.

“Maka untuk sementara HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal,” sambung Shabri Lubis.

Selain itu, FPI menyampaikan kepada elemen masyarakat yang sudah mengajukan undangan kepada Rizieq Shihab diminta memaklumi karena Rizieq Shihab tak bisa menghadiri undangan acara. 

“Kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya, karena HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujar Shabri Lubis.