Rizieq Dikabarkan Kurang Sehat, FPI: Tidak Benar, Beliau Lagi Istirahat
Rizieq Shihab saat berorasi di kediamannya (Foto: Irfan Meidianto)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar kabar bahwa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab sedang kurang sehat. Sebab, dalam tiga hari belakangan, Rizieq tidak menerima tamu di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Namun, kabar Rizieq kurang sehat dibantah oleh pengacara FPI, Aziz Yanuar. Aziz menyebut bahwa saat ini Rizieq dalam keadaan sehat.

"Habib Rizieq dalam keadaan sehat. Tidak benar kalau beliau sedang kurang sehat," kata Aziz dalam pesan singkat, Rabu, 11 November.

Meski dinyatakan sehat, Aziz bilang bahwa Rizieq sedang istirahat dari kegiatan dan pertemuan dengan pihak lain. Namun, Aziz menegaskan Rizieq dalam keadaan sehat.

"Saya bilang, beliau lagi istirahat. Bukan kurang sehat, ngawur itu," ungkapnya.

Sebelum melakukan istirahat dari kegiatan, Rizieq memang sibuk dengan berbagai aktivitas. Saat kepulangan pada tanggal 10 November lalu, Rizieq disambut oleh puluhan ribu massa pendukung yang menjemput di Bandara Soekarno Hatta.

Ketika baru tiba di kediamannya, Rizieq memberi sambutan di depan massa pendukung yang telah menyambutnya, sebelum melakukan istirahat selama tiga hari. 

Lalu, Rizieq melakukan empat agenda besar. Usai beristirahat di kediamannya selama tiga hari, Rizieq menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Tebet pada Jumat, 13 November.

Selanjutnya, Rizieq langsung menuju Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat untuk menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan pondok.

Kemudian, pada Sabtu, 14 November, Rizieq menggelar acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Di saat yang bersamaan, Rizieq juga akan menikahkan putrinya, yakni Syarifah Najwa Shihab.