Belum Ada Tanda-tanda Kedatangan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya
Situasi Polda Metro Jaya (Foto: Rizky/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani pemeriksaan terkait dugaan pelanngaran protokol kesehatan di Petamburan beberapa waktu lalu oleh Polda Metro Jaya, Senin, 7 Desember.

Namun, sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda Rizieq akan memenuhi panggilan. Pantauan VOI hingga pukul 11.00 WIB, Rizieq belum terlihat. Bahkan, tim kuasa hukumnya hingga saat ini tak bisa dihubungi untuk mengkonfirmasi kehadiran pentolan FPI tersebut.

Sementara, untuk di kawasan Polda Metro nampak sejumlah personel dari satuan Brimob dan TNI disiagakan guna pengamanan. Beberapa kendaraan taktis Polri juga telah terparkir.

Kendaraan itu disiagakan untuk mengantisipasi massa pendukung Rizieq yang berencana mengawal jalannya pemeriksaan.

Sebelumnya, anggota tim pengacara FPI Aziz Yanuar menyebut sampai saat ini belum bisa memastikannya. Sebab, dia masih berkoordinasi dengan Rizieq terkait hal itu.

"Masih koordinasi terus sama kita tapi masalah datang atau tidak, jam berapanya masih belum ada keputusan. Masih kita timbang-timbang," ujar Aziz.

Pertimbangan yang dimaksud yakni perihal kesehatan Rizieq. Sebab, dia belum lama keluar dari rumah sakit dan masih membutuhkan waktu istirahat.

"Kita kan mesti memperhatikan bahwa ketika nanti diperiksa itu beliau itu waktunya juga panjang. Begitu juga kondisinya," ucapnya.

Tapi Aziz bilang, kondisi kesehatan Rizieq saat ini sudah sehat. Hanya ketika dipertegas soal kemungkinan Rizieq bakal hadir atau tidak, dia menyebut bakal memastikannya pada beberapa saat sebelum waktu pemeriksaan. Alasannya belum ada yang bisa memastikan perihal tersebut.

"Alhamdulillah selalu sehat hanya sedang istirahat saja. Semua nanti akan disampaikan (hadir atau tidak)," kata dia.